Service AC Central di Ciputat

Service AC Central di Ciputat

Service Ac Central
Service AC Central di Ciputat
Perbaikan komponen untuk meningkatkan daya kerja dari Ac Central. Kmai merupakan perusahaan yang memberikan pelayanan dalam bidang Pendingin ruangan, Ac Cenrtal atau Air Conditionel spesialis adalah jasa profesional kamu. Perbaikan, Pemasangan, pembersihan, bongkar pasang, relokasi serta perawatan menjadi bagian layanan terbaik dan tercepat kami.

Jasa pelayanan kami mencapuk service Ac Central untuk wilayan Indonesia yang mencakup pelayanan perusahaan, gedung, ruko, perkantoran, mall, pabrik, sekolahan dan perumahan. Pelayana kami juga bisa dipesan untuk perorangan, agensi atau perusahaan. Dengan memiliki team yang profesional serta spesialis ahli dalam bidang Air Conditional ( AC ), kami mampu menangani semua jenis dan merek Ac, buktikan dan dapatkan hasil terbaik serta tercepat bersama pelayanan kami, segera hubungi dan kami akan selalu siap untuk perbaikan Ac Central anda.

System AC Sentral (Central) adalah satu system AC di mana sistem pendinginan suhu terpusat pada satu tempat yang didistribusikan atau dialirkan ke dalam rangan. System ini mempunyai sebagian komponen paling utama yakni unit pendingin atau Chiller, Unit pengatur suhu  atau Air Handling Unit (AHU), Cooling Tower, sistem pemipaan, sistem saluran suhu atau ducting serta sistem control & kelistrikan..

Beberapa komponen AC Sentral 

1. CHILLER 
Chiller (unit pendingin) yaitu mesin refrigerasi yang berperan untuk mendinginkan air pada segi evaporatornya. Air dingin yang dibuat setelah itu didistribusikan ke mesin penukar kalor (FCU/Fan Coil Unit).

2. AHU 
AHU (Air Handling Unit) atau Unit Perlakuan Udara Yaitu satu mesin penukar kalor  suhu panas dari ruang dihembuskan melalui coil pendingin di dalam AHU hingga jadi suhu dingin yang setelah itu didistribusikan ke ruang.

3. COOLING TOWER 
Cooling Tower (spesial untuk chiller type Water Cooler) Yaitu satu mesin yang berperan untuk mendinginkan air yang digunakan condenssor chiller melewat air panas pada filamen, di dalam cooling tower yang dihembus oleh suhu sekitaran dengan blower yang suhunya lebih rendah.

4. POMPA SIRKULASI.
Pompa ini cuma untuk Chiller type Water Cooled serta berperan untuk mensirkulasikan air pendingin dari kondensor Chiller ke Cooling Tower.

SISTEM KERJA AC SENTRAL RUANGAN
Pada unit pendingin atau Chiller yang berpedoman sistem kompresi uap, komponennya terbagi dalam kompresor, kondensor, alat ekspansi serta evaporator. Pada Chiller umumnya type kondensornya yaitu water-cooled condenser. Air untuk mendinginkan kondensor dialirkan lewat pipa yang lalu outputnya didinginkan kembali dengan cara evaporative cooling pada cooling tower.
Pada komponen evaporator, bila systemnya indirect cooling jadi fluida yang didinginkan bukan berbentuk namun berbentik air yang dialirkan lewat sistem pemipaan. Air yang alami pendinginan pada evaporator dialirkan menuju sistem sirkulasi suhu (AHU) menuju koil pendingin.

Sistem UHU memiliki 2 sistem komponen yaitu
1. Filter adalah penyaring hawa dari kotoran, debu, atau partikel-partikel yang lain hingga diinginkan suhu yang dibuat lebih bersih. Filter ini dibedakan berdasar pada kelas-kelasnya.
2. Centrifugal fan adalah kipas/blower sentrifugal yang berperan untuk mendistribusikan hawa melalui ducting menuju sebagian ruang.

Dalam komponen Ac Central juga terdapat sistem yang disebut koil pendingin. Komponen ini memiliki peran sebagai penurun suhu temperatusr udara. Prinsip kerja pada coil yaitu menyedot hawa dari ruang (return air) dan digabung dengan hawa fresh dari lingkungan (fresh air) dengan komposisi yang dapat dirubah-ubah sesuai kebutuhan. Kombinasi suhu itu masuk menuju AHU melalui filter, fan sentrifugal serta koil pendingin. Kemudian suhu yang sudah alami penurunan temperatur didistribusikan dengan cara rata ke tiap-tiap ruang melalui saluran suhu udara(ducting) yang sudah didesain terlebih dulu hingga tempat yang jauh meskipun dapat terjangkau.

Sebagian kekurangan dari system Ac Central yaitu bila satu komponen alami masalah maka  daya kerja system AC sentral tak hidup, jadi suhu ruangan tidak akan bisa mendapatkan udara yang dingin atau sejuk.

Kesimpulanya adalah system AC Sentral merupakan sistem penyalur udara yang dapat dialirkan melaui lubang atau pipa tempat udara dingin AC masuk ke ruangan kita. Contoh AC Central yaitu di mall, gedung, perkantoran yang luas atau didalam bis ber-AC.

Bila anda mengiginkan sirklus udara yang sejut dingin dan nyaman dari Ac Central anda maka ruangan tersebut harus sudah terpasang Ac dengan kinerja yang maksimal, dan untuk mendapatkan kinerja Ac Central anda berkerja dengan baik maka kami adalah solusi untuk semua itu.

Terima Kasih.

Disqus Comments